Cara Memilih Kosmetik yang Bagus

Alasan penting memilih kosmetik

Setiap wanita, pasti ingin memiliki kulit wajah yang tampak bersih, cerah, sehat, dan segar alami. Namun sayang, tidak setiap wanita beruntung bisa terlahir dengan kondisi kulit wajah sempurna seperti itu. Pada umumnya, tiap wanita memiliki permasalahan kulit, mulai dari jerawat, kusam, flek hitam, hingga masalah penuaan dini yang membuat keriput muncul lebih cepat.

Memilih kosmetik yang baik sangat penting
Hati-hati memilih kosmetik, pastikan kosmetik yang Anda gunakan setiap hari tidak menimbulkan efek samping di kemudian hari.

Karena itu bagi setiap wanita, kecermatan memilih kosmetik tentunya adalah hal yang sangat penting. Bisa dibilang sama pentingnya dengan kecermatan memilih pasangan hidup. Itu bukan hal yang berlebihan mengingat produk apapun yang kita aplikasikan ke kulit wajah akan sangat besar pengaruhnya pada tampilan wajah kita dan juga penampilan diri secara keseluruhan.

Memang setiap orang akan selalu mengatakan bahwa inner beauty jauh lebih penting daripada penampilan fisik. Itu kita setuju, karena memang benar. Namun itu bukan alasan  bagi wanita untuk tampil asal-asalan. Bukan alasan juga untuk tidak merawat kulit wajah. Justru perawatan wajah yang baiklah yang akan menentukan kondisi wajah kita di masa depan.

Bagaimana pun juga, wajah adalah bagian dari diri kita yang pertama dilihat orang. Karena itu kesan pertama setiap orang yang bertemu dan mengenal kita tentu muncul dari tampilan wajah kita. Jadi perawatan kulit wajah adalah investasi yang penting bagi setiap orang, terutama kaum wanita. Masalahnya sekarang adalah, bagaimana memilih produk kosmetik yang baik?

Berikut ini adalah poin penting yang perlu kita perhatikan dalam memilih kosmetik atau cara memilih kosmetik yang bagus:

1. Kosmetik itu terbuat dari bahan-bahan yang aman.

Tentunya keamanan produk adalah harga mati. Itu harus menjadi alasan pertama kita memilih produk. Jangan pernah tergiur harga murah atau iklan yang bombastis menjanjikan kesempurnaan kulit.

Pastikan dulu apakah produk itu aman bagi kita, karena sekali salah memilih maka kita akan terpaksa membayar jauh lebih mahal untuk memperbaiki kerusakan yang timbul. Bukti bahwa kosmetik itu aman adalah telah terdaftar di BPOM RI.

2. Terbukti halal

Bagi wanita muslim, kehalalan suatu produk tentu sama pentingnya dengan keamanan produk itu. Bukti kehalalan suatu produk adalah adanya sertifikat halal dari MUI.

Kosmetik yang halal penting bagi wanita muslim
Bagi muslim, kosmetik juga sebaiknya memilih yang halal

3. Kosmetik itu cocok untuk kita

Sebagus apapun sebuah produk, tidak akan ada gunanya bila tidak cocok untuk kita. Jadi bila tertarik suatu produk kosmetik, sebaiknya beli dulu sedikit. Lebih bagus jika ada testernya, jadi kita bisa tahu seperti apa efeknya jika diaplikasikan di kulit kita.

Jika ada reaksi alergi lebih baik hentikan pemakaian. Percayalah, diatara sekian banyak kosmetik yang dijual di pasaran pasti ada salah satu yang cocok untuk kulit kita.

4. Terbukti mengatasi masalah kulit dan mampu mengembalikan kesehatan kulit wajah secara alami.

Tentunya hal ini sudah sangat jelas, sebagus apapun iklan suatu produk kosmetik, jika tidak terbukti mengatasi masalah kita tentu tak ada gunanya kita pergunakan.

Selain itu perlu diperhatikan juga apakah proses pengobatan kulit yang terjadi akan membuat wajah menjadi merah, terkelupas dan gatal-gatal? Perlu dipikirkan kembali apakah kita sanggup melalui semua proses itu. Jika tidak, lebih baik mencari produk lain yang lebih alami dan tidak menimbulkan reaksi berlebihan bagi kita.

5. Harga yang terjangkau

Masalah harga adalah hal yang tak kalah pentingnya, karena perawatan wajah dan tubuh adalah hal yang perlu kita lakukan dalam jangka panjang. Bila kondisi keuangan terjamin sudah pasti stabil dan memang sesuai kemampuan, tak ada salahnya memilih produk yang bagus dalam arti aman, halal, cocok, dan efektif meskipun mahal.

Tapi bila tidak yakin kondisi keuangan kita akan selalu stabil, lebih baik pilih produk kosmetik yang lebih terjangkau. Lebih bagus lagi bila kita bisa menemukan produk kosmetik yang bagus tapi harganya tidak mahal, dengan begitu kita bisa gunakan sisa uangnya untuk keperluan lain.

6. Ada layanan untuk segala keluhan pelanggan

Dalam tahap awal penggunaan suatu produk, seringkali kulit kita memunculkan reaksi yang membuat kita khawatir. Karena itu, pilihlah produk kosmetik yang memiliki call center atau pusat pelayanan pelanggan. Dengan begitu jika terjadi hal-hal yang mengkhawatirkan bisa kita konsultasikan.

5. Tidak menimbulkan ketergantungan

Penting bagi kita untuk memastikan bahwa produk kosmetik pilihan tidak menimbulkan suatu ketergantungan.

Jadi begitulah hal-hal penting yang perlu kita perhatikan saat memilih suatu produk kosmetik. Tujuan akhir yang kita inginkan adalah tampilan wajah yang selalu tampak bersih, cerah, segar, dan sehat alami bukan? Marilah kita jalani dengan cara yang aman, nyaman, halal, dan tanpa perlu terlampau menguras isi kantong IN.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *